ROOTS BLOWER (ROTARY ROOTS BLOWER)
















ROOTS BLOWER ini sangat cocok di gunakan pada Pengolahan Air Limbah WWTP (WASTEWATER TREATMENT PLANT), STP (SEWAGE TREATMENT PLANT Untuk Aerasi tank dan Ekualisasi tank, Inchinerators, Air blower untuk membersihkan benda kerja ataupun botol, Oksigen/Udara supply pada tambak, Airlift pump, transport gas, Cleaning pipa, plating bath, ozonizer, paper feed for printers, frozen food, sand blasting, mesin press, Back washing, particle transport dll.
Sebagai contoh ROOTS BLOWER banyak digunakan pada Instalasi Pengolahan Air Limbah di Industri Otomotive, Minuman, dan Makanan, serta Gedung Perkantoran, Hotel, Mall, Apartemen, Rumah Sakit dan Sekolah. Typenya bermacam-macam dari yang paling kecil sampai paling besar dengan spesifikasi Discharge 2 Inc sampai dengan 12 Inc.

KEUNGGULAN ROOTS BLOWER 
  1. Dengan system Rotor 3 sirip (THERE LOBE) dan Double Helical Casing, membuat noise dan getaran yang sangat kecil dan dengan metode Endless Casing, bisa menjadi Low Energy.
  2. Tidak adanya campuran minyak saat bergerak, menghasilkan udara yang bersih dan tidak ada pencemaran disekitar area blower akibat dari Kabut dari minyak (Oil Mist).
  3. Dengan Rotor dan Shaft yang menyatu dan tidak ada gesekan, menyebabkan tidak akan ada perubahan kapabilitas Blower dan bisa beroperasinal terus-menerus dalam waktu yang panjang.
  4. Dapat digunakan pada kecepatan tinggi, sehingga sangat efektif serta sangat simple (Compact).
  5. Mempunyai struktur sederhana. Pengunaan Bearing special berfungsi memudahkan proses pencegahan trouble dengan memberikan Grease dan mempunyaai kekuatan (Durability) panjang.
  6. Dengan struktur Gear Oil yang bebas goncangan, menghindarkan terjadinya trouble kebocoran oli.
  7. Dengan model blower yang beragam merk di Indonesia, dapat memilih spesifikasi sesuai dengan kebutuhan. 
Adapun Brands/ Merk Root Blower yang ada di Indonesia
1. FUTSU
2. SHOWFOU
3. TAIYIH-SUN
4. LONGTECH
5. ANLET
6. TSURUMI
7. TRUNDEAN
8. UNIVERSAL-RAI
9. SUTORBILT 
10. TAIKO